Visi Misi


Visi


Visi adalah rencana besar yang akan diwujudkan dalam jangka waktu tertentu, kapan dan bagaimana agar dapat dicapai dalam waktu yang terukur serta berfungsi sebagai mastermind dalam setiap kebijakan. Visi juga merupakan sebuah mimpi / cita-cita yang akan diwujudkan dan dibangun melalui refleksi dan proyeksi dan digali berdasarkan potensi yang ada. Adapun visi Kepala Desa Talunombo 2019-2024 adalah:

"TALUNOMBO MANDIRI DAN BERDAYA SAING"

 

  1. MANDIRI, adalah keadaan dimana seseorang / suatu kelompok / organisasi mampu untuk berdiri sendiri / tidak bergantung pada seseorang / kelompok / organisasi lain dalam rangka memenuhi kebutuhannya.
  2. DAYA SAING, adalah keadaan dimana seseorang / kelompok / organisasi memiliki kemampuan / life skill untuk menghadapi tantangan kedepan, dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Melalui visi ini diharapkan masyarakat menemukan gambaran kondisi masa depan yang ingin dicapai, dibandingkan dengan kondisi yang ada saat ini. Melalui rumusan visi ini diharapkan mampu memberikan arah perubahan masyarakat pada keadaan yang lebih baik, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengendalikan dan mengontrol perubahan-perubahan yang akan terjadi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, menumbuhkan kompetisi sehat pada anggota masyarakat, menciptakan daya dorong untuk perubahan serta mempersatukan anggota masyarakat.

Misi


Sebagai turunan dari visi, misi merupakan penjabaran secara umum dari visi. Misi berfungsi sebagai penggerak tercapainya visi secara terukur, terstruktur, dan terarah. Dengan adanya visi, pembuatan program kerja atau rencana kerja menjadi lebih terarah sesuai dengan bidang masing-masing. Adapun misi dari Desa Talunombo adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kualitas SDM aparatur desa demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), partisipatif, transparan, dan akuntabel.
  2. Memberdayakan lembaga desa untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang pengawasan dan penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta keamanan dan ketertiban masyarakat.
  3. Menjadikan masyarakat Talunombo sehat, cerdas dan berakhlakul karimah serta bebas dari ODF dengan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana umum, pertanian, air bersih, dan pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
  5. Meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dengan menuntaskan wajib belajar 12 tahun serta melakukan skilling / reskilling kepada masyarakat serta melestarikan seni dan budaya Desa Talunombo.
  6. Meningkatkan daya saing ekonomi melalui BUMDesa.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli
  • Mantan yang pernah menyakiti hati

Contact Details

Telephone: Whatsapp : -
Email:  desatalunombo2@gmail.com
Website: https://talunombo-sapuran.wonosobokab.go.id

Krajan RT 03 RW 03 Talunombo Sapuran Wonosobo